Cute Running Grey Dog"), auto;} marsyapradistina: nggembel neng Lamongan

Rabu, 21 November 2012

nggembel neng Lamongan

menurut wikipedia Kabupaten Lamongan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur,Indonesia. Ibukotanya adalah Lamongan. Kabupaten ini berbatasan denganLaut Jawa di utara, Kabupaten Gresik di timur, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang di selatan, serta Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban di barat. 

sebuah kota kecil yang menurut saya asri dan nyaman...
september 2012 kemaren buat pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kabupaten Lamongan ini...kenapa Lamongan ??? Gak ada rencana buat kesini sebenarnya, cuman saya nemenin senior saya, abang Tanaka buat nganterin pak de nya...yah sekalian saya jalan2 lah...
sampe Surabaya dari Banjarmasin malem hari, langsung ngejar bis buat ke terminal Gubeng, sampe Gubeng kita langsung naik bis yang agak kecil dari patas...bis nya enak, kursinya enak *buat saya yang gak bisa duduk lama gegara sakit pinggang, kursi nyaman paling diutamakan* hahahaha...ber ac, executive laaah...

gak nyampe berapa menit saya mau mejamin mata, eh gak taunya dibangunin bang Tanaka buat turun dari bis...ada apa nih ?? ada demo malem2 ? apa kami salah bis, malah naik bis jurusan Denpasar ? *ngarep*

gak taunyaaaa...kami turun dari bis enak itu di pintu tol Surabaya malem2 butaa...dengan alasan bis nya itu mahal, harganya sekitar 60ribu buat nyampe Lamongan, *ya iyaaa lah bis enak gitu* kita khan backpackeran sebisa mungkin biaya transportasi ditekan jadi semurah2nya...dengan ngeluarin duit 3ribu perak kami turun dan dengan pasrah kami nunggu bis lain yang menuju Lamongan dipinggir pintu tol *berasa gembel gak punya uang buat naik bis trus diturunin paksa*

nggembel neng pintu jalan tol..hahahaha

1 jam, bis arah Lamongan masih penuh, akhirnya setelah nunggu 2 jam sambil ngemut permen kopiko kami dapet bis yang gak terlalu penuh. gak terlalu penuh disini maksudnya adalah tempat duduknya sih penuh tapi masih ada tempat buat kita nyempil BERDIRI yah BERDIRI...buat saya cewe seberat 35kg dengan membawa carier 60L, tas pinggang isi kamera beserta lensa2nya plus sepatu tracking 3kg *sebelah sebelah 1,5kg* ini jadi berasa berat banget...tapi saya nikmatin aja lah, yang penting sampe wes...dan cuma dengan 10ribu perak kita udah nyampe Lamongan...*bayangin dengan bis tadi yang 6 kali lipat*

sekitaran 1jam, akhirnya ada tempat duduk kosong dan kayanya orang2 pada kasian sama cewe kecil kaya saya berdiri gitu akhirnya dikasih tempat duduk. Alhamdulillah...tapi karena saya parnoan, saya takut orang disebelah saya itu copet atau apalah itu namanya, saya gak bisa tidur dan meluk erat si tas pinggang...jaga2...who know...

finally tengah malem buta kita nyampe Lamongan. tapi kita belum nyampe sepenuhnya kaleee. kita mesti nunggu dijemput dulu soalnya rumah pak de nya bang Tanaka ini masuk kedalam desa. gak berapa lama kita dijemput naik motor dan sampailah kita didesa pinggiran kota Lamongan.

saya di Lamongan cuma 1 hari, soalnya mau langsung lanjut ke Malang. *yah khan niatnya cuma ikut nganterin*. gak banyak yang bisa saya explore dari kabupaten Lamongan ini...tapi ada beberapa tempat yang sempat saya kunjungi, salah satunya alun2 kota Lamongan ini...



alun2nya ini ada didepan kantor bupati Lamongan

kami sempat nyobain kuliner khas sana, bukan soto Lamongan sih, tapi es siwalan. kaya es cendol tapi dari buah siwalan gitu...

ini foto didepan maskotnya Lamongan, ikan Lele *raksasa*...huahahaha

well, well... cuma itu yang bisa saya bagi dari pengalaman saya backpackeran ke kota Lamongan. sebenernya masih banyak tempat wisata lain yang bisa di explore, tapi waktu berkata lain *halah*..

bye Lamongan...semoga saya bisa nengokin kamu lagi ya *ngomong sama patung lele*

tips memilih dan menggunakan transportasi murah meriah asal sampe ala backpacker  :
1. cari2 tau dulu di internet atau blog2 traveler transportasi apa yang murah, bandingin harganya dari masing2 info. pikirin juga mau pake kereta apa bis...
2. kalau mau yang murah ya mesti sanggup berdiri, soalnya bis di Jawa rata2 always penuh maaaan..
3. siapin ribuan atau puluh ribuan di kantong, biar kalau ditagih ongkos gak usah repot buka2 dompet
4. jaga selalu keamanan barang bawaan kamu, be safety...

yang mau tau banyak soal Lamongan bisa dibuka disini http://www.lamongan.go.id/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar