Cute Running Grey Dog"), auto;} marsyapradistina: aurora mahameru

Rabu, 21 November 2012

aurora mahameru

"mendaki, melintas bukit, berjalan letih menahan berat beban...
 bertahan didalam dingin berselimut kabut ranu kumbolo...
 menatap jalan setapak, bertanya tanya sampai kapankah berakhir...
 mereguk nikmat cokelat susu,  menjalin persahabatan dalam hangatnya tenda...
 bersama sahabat mencari damai, mengasah pribadi mengukir cinta...
 mahameru berikan damainya, didalam beku arcapada...
 mahameru sebuah legenda tersisa, puncak abadi para dewa...
masihkah terbersit asa, anak cucuku mencumbui pasirnya...
disana nyalimu teruji, oleh ganas cengkraman hutan rimba..."
Mahameru - Dewa 19

do you know mahameru ?
or do you know semeru ?
semeru is the highest mountain in java island. 3676 mdpl - east java. Indonesia.
and semeru is my biggest dream. yeah, I want to climb semeru mountain. somehow...
and Alhamdulillah, september 2012 ago I was reached my biggest dream.

dengan diantar satu orang anak mapala himakpa ITN Malang, Drengers, kami menuju tumpang dengan angkot. sampai disana, ternyata kita ketemu pendaki lain dari jakarta yang mau menuju semeru. gak nunggu terlalu lama, kami bisa dapetin jeep buat transportasi menuju ranupane titik awal tracking. yeah !!!

dan wooohoooo..... saya memilih untuk duduk dibelakang menikmati pemandangan yang bisa saya nikmati...it's semeru man...


yeah this is it team pendakian semeru mft + drengers 


di tumpang sempet ada acara adat gitu, sejenis barongsai tapi bukan naga, but kerbau..

resort ranupani

waktu saya kesini saya baru selesai sidang proposal skripsi, dan dengan nekatnya saya tinggalin, cuma buat kesini. yaaaah, saya pikir, kapan lagiiiii... hahahaha... dan sampai tulisan ini dibuat skripsi saya belum kelar2 padahal sudah hampir satu tahun saya ngerjainnya...satu tahuuun...satu tahuuuuuun...*histeris* dan saya nemuin ini...

saya gak tau siapa yang nulis ini, tapi saya tahu saya dan dia sama. orang nekat yang berani travelling padahal saat itu TA (skripsinya anak teknik) ngebet banget buat diselesein...what the...

kita nyampe ranupani sore dan kita nginep disana...you know what, baru ranupani aja dinginnya gila mampuuuus. kita emang kesana pas lagi musim dingin2nya...saya tidur pake 2 lapis baju dan 2 lapis jaket tebal, 3 lapis celana, 2 lapis kaos kaki, dan sarung tangan, slayer buat nutupin muka plus kupluk, pokoknya semua baju yang saya bawa saya pake lah tuh, gak lupa nyungsep di sleeping bag, nyumpel ditengah2 sha2 dan bang eko dan tetap dingiiiiiiin. saya gak bisa tidur saking dinginnya. 
paginya, tadaaaaa....air putih berubah jadi air es, semua barang kami dipegang dingin semua, kamera dingiiiin *untunggakkenapa2*. dan disini perjalanan dimulai...

ranupani pagi hari

awal jalan kami semua masih semngat 45 masih sehat bugar membahana, kita jalan cepet karena kami semua emang pada cepet2 kalau jalan. sepanjang jalan kita ketemu bule sama anak2 mereka satu keluarga gitu, tapi mereka bawa porter. sedangkan kami yang cuma mahasiswa modal seadanya harus puas juga kuat bawa barang masing2. lagian masa iya anak mapala bawa porter...hahahaha...

what a beautiful place...subhanallah...

and here we are in ranu kumbolo....


siapa ini ??? justin bieber junior ??? hahahaha...ini anak bule yang saya ceritain diatas...sebenernya saya dan sha2 pengen banget foto sama ni bocah, tapi pas ma kami samperin eeeh dia langsung lari naik ke tanjakan cinta...mungkin dia takut didekati wanita kalimantan seperti kami..hahahah...tapi saya salut sama dia dan keluarga, bule aja kagum sama keindahan alam indonesia dan bela2in dateng...masa kita yang orang indonesia pengennya keluar negeri mulu...come on, explore indonesia...indonesia is our beautiful place...agree ???


dipuncak tanjakan cinta...

menurut mitos selama naik tanjakan cinta kita mesti naik sambil mikirin orang yang kita sayang dan gak boleh nengok kebelakang supaya kita sama dia akan tetap bersama. whatever saya gak terlalu percaya ama begituan, lah saya kesini khan tujuannya buat menikmati alam, bukan mikirin jodoh...bahahaha..

dari tanjakan cinta, kita jalan menuju oro - oro lombo, cemoro sewu dan sampailah kita dikalimati...kita sampai disana malem, makan dan istirahat dengan desak2an berlima ditenda yang buat 4 person plus barang2 kita tumpah ruah didalem tenda, bayangin aja tuh gimana sempitnya...

mahameru dari kalimati

malemnya sekitar jam 2an kita lanjut menuju puncak, hajar aja terus lah... sebenernya kalimati dingin abiiiis dengan suhu minus tapi karena dibawa jalan jadinya sepanjang jalan ke puncak saya dan teman2 kepanasan...

dan perjuangan dimulai setelah kami sampe di batas vegetasi...jalurnya na audzubillah, naik 3 langkah turun 1 langkah...gitu aja terus sampe mampus...bener2 perjuangan jalan diatas pasir dengan kemiringian hampir 90 derajat...namun semua terbalas...





turun dari semeru bibir saya bengkak kaya kena tonjok preman gara2 kedinginan, but whatever...semuanya udah tergantikan...

terimakasih semeru telah memberikan banyak keindahan dan pelajaran dalam setiap perjalanannya...terimakasih Indonesia atas semerumu...terimakasih Ya Allah, atas ciptaanMu dan kesempatan bagi saya untuk menggapai impian saya, bersama organisasi saya tercinta, mapala fakultas teknik universitas lambung mangkurat kalsel...

Tips mendaki gunung Semeru :
1.  bikin plan mau berapa hari naiknya mau ngecamp dimana, jadi bisa direncanain logistik dan dana yang diperlukan
2. bawa baju sedikit aja biar gak repot, tapi yang tahan dingin, soalnya disana dinginnya buseeeeet buat ukuran orang indonesia, jangan lupa juga bawa lipgloss biar bibir gak kering
3.latihan  fisik ringan beberapa hari sebelum mendaki biar gak ngos2an...
4. ajakin temen2 kamu yang asyik. lagian biar bisa minta fotoin juga khaaan,,,,haha
5. kalau kamu gak kuat bawa barang sendiri dan gak bawa orang yang tau jalur, ada porter yang siap bantuin, satu hari 100K 1 porter
6. siapin copy data diri kaya ktp, ktm atau kartu pelajar dan surat keterangan sehat dari puskesmas daerah kamu buat perizinan...
7. patuhi semua peraturan dan jangan jalan keluar jalur pendakian
8. safety first...
9. enjoy...:D

nb : kenapa judulnya saya namain aurora mahameru ??? karena ini adalah bakal nama anak saya dimasa depan *amien...hahahahaha...
jadi artinya , aurora = cahaya
mahameru = puncak tertinggi dijawa and my biggest dream ever...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar